Selasa, 26 Agustus 2008

Pelantikan DPC PATRIA Kota Yogyakarta

Hari Minggu, tanggal 3 Agustus 2008, di Vihara Karangdjati diadakan pelantikan Dewan Pengurus Cabang Pemuda Theravada Indonesia (Patria) Kota Yogyakarta. Pelantikan ini menandai aktifnya kembali DPC Patria Kota Yogyakarta setelah sempat tidak aktif sekian bulan.

Sebelum acara pelantikan terebut, telah diadakan Musyawarah Cabang Luar Biasa yang difasilitasi oleh DPD Patria Propinsi D.I. Yogyakarta pada tanggal 22 juli 2008. Hasil dari Muscablub tersebut, terpilih Sdr. Iwan Soetrisno sebagai ketua baru DPC Patria Kota Yogyakarta Periode 2008-2010.

Acara pelantikan difasilitasi oleh DPD PATRIA D.I.Yogyakarta, dihadiri oleh semua unsur Keluarga Besar Theravada Indonesia yang ada di DIY. Dari Sangha Threavada Indonesia hadir Bhikkhu Saccadhammo sebagai upa-padesanayaka (Bhikkhu pembina daerah) di DIY. Hadir Juga keluraga besar Pengurus Daerah Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (PD Magabudhi) DIY. Hadir Juga Pembina dan perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Patria, serta perwakilan kader-kader Patria se DIY.

Acara dibuka dengan Namakhara Patha yang di pimpin oleh Romo Pandita Magabudhi, kemudian dibacakan Berita Acara Muscablub dan Surat keputusan DPD Patria DIY tentang kepengurusan DPC Patria Kota Yogyakarta yang baru, oleh Sdr Agus Wartono sebagai Pimpinan Sidang Muscablub. Dilanjutkan dengan pembacaan janji setia kepengurusan dan pemakaian rompi Patria oleh pengurus DPC Patria Kota Yogyakarta, yang dipandu oleh Sdr. Tri Widiyanto, selaku ketua DPD Patria DIY.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pesan moral oleh Sangha yang disampaikan oleh Bhikkhu Sacadhammo, dan pesan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Patria, yang diwakili oleh Sdr. Leony Simon, kabid Organisasi DPP Patria, serta dukungan moral dari PD Magabudhi DIY.

Berikut susunan pengurus DPC Patria Kota Yogyakarta 2008-2010 :

Ketua : Iwan Soetrisno
Sekreterais : Adhityawarman
Bendahara : Carolyne Mursito
Sie Pendidikan : Indra Gautama Widya
Sie Humas : Intan gadis Trisnawati
Sie Sosial : R. Olivia Hartono


Pelantikan ditutup dengan Namakhara Patha oleh Romo Pandita Magabudhi

Tidak ada komentar: