Selasa, 26 Agustus 2008

Dhammaclas masa Vassa sesion 1

Begitu masa vassa bagi para Bhikkhu dimulai, maka sudah menjadi agenda rutin bagi Bhikkhu2 yang menjalani masa Vassa di Vihara Mendut untuk mengintesifkan khotbah Dhamma kepada para umat disekitarnya, termasuk juga umat yang berada di Yogyakarta.

Dalam masa Vassa tahun ini, Vihara Karangdjati mendapatkan jadwal tiga kali, yaitu pada tanggal 23 Agustus, 6 September dan 20 September. Nah, pada kesempatan yang pertama tanggal 23 Agustus kemarin, hadir sebagai pengisi adalah YM. Bhante Sri Pannyavaro Mahathera.

Dalam khotbahnya, Bhante Pannya (panggilan akrab beliau) memberikan ulasan tentang pentingnya melatih untuk dapat "mengamati" gerak gerik pikiran kita, yang ditimbulkan baik oleh pengaruh lingkungan maupun kondisi fisik. Hal tu diperlukan agar kita mampu menjadi pemenang, tuan bagi diri kita sendiri.

Dhammaclas pada kespematan yang pertama ini dihadiri sekitar 75 Umat dari berbagai pelosok kota Yogyakarta, berlangsung selama dua jam dari jam 19.0-21-00 WIB. Ditunggu kehadiran umat pada Dhammaclas masa Vassa 2008 yang kedua, tanggal 6 September yang akan datang.

Tidak ada komentar: