Sabtu, 13 September 2008

Kunjungan Murid SD ke Vihara Karangdjati

Hari sabtu, 13 September 2008 sekitar jam 10 pagi, Vihara Karangdjati tampak semarak oleh kehadiran anak-anak. Mereka sekitar 40 anak, Murid-murid gabungan dari tiga SD, yaitu SDN Deresan, SDN Percobaan 2 dan SDN Kledokan. Mereka adalah para siswa Kristiani yang sedang mengkikuti kegiatan pengenalan multikultral keagamaan. Dengan didampingi oleh Bapak-Ibu gurunya, datang ke Vihara dalam rangka mengenal lebih dekat tempat ibadah umat Buddha.

Menurut para Gurunya, kegiatan ini dilakukan agar anak didiknya mengenal tempat ibadah umat lain sejak dini, sehingga akan terbentuk rasa saling menghormati satu sama lain. Alangkah baiknya jika pemahaman keberagaman itu dimulai sejak dini.

Rombongan di sambut oleh Bapak Supriyanto, selaku ketua Vihara, dengan di dampingi Sdr Agus dan Sdr Tri. Seteah dilakukan perkenalan sedikit, kemudian dikenalakan bagian2 dari Vihara. Juga dijelaskan tentang Altar dan simbol2 yang ada di Altar. Atas permintaan dari para Murid, dilakukan juga simulasi sikap duduk, anjali dan tatacara Puja Bakti agama Buddha.

Sayang, karena keterbatasan waktu, jadi acara tersebut harus terhenti meski kelihatan para murid dan bahkan guru-gurunya masih antusias untuk mengetahui lebih lanjut tentang Vihara dan seluk beluknya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Beritanya menarik, anak-2 berkenan SD berkunjung.
Akan lebig siip kalau ada foto yang ditampilkan, tentunya lebih menarik.