Kamis, 21 Juli 2011

Doa Syukur Umat Buddha dalam rangka HUT Kabupaten Sleman


Doa syukur umat Buddha dalam rangka hari jadi kabupaten sleman ke 95 dipusatkan di Vihara Karangdjati, pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2011. Acara ini dihadiri sekitar 100 umat Buddha, serta beberapa perwakilan pemerintah kabupaten Sleman.
Acara hari jadi kabupaten Sleman ini tahun sangat istimewa karena hanya beberapa bulan setelah erupsi Merapi, yang menimpa wilayah kabupaten sleman. Hal itu juga yang menjadi tema utama peringatan kabupaten sleman tahun ini, sepereti tercermin dalam sambutan bupati Sleman dalam doa bersama tersebut, bahwa masih banyak yang harus dikerjakan, serta masih panjang menyelesaikan masalah Merapi. Untuk itu selain rasa syukur perlu juga untuk menetapkan komitmen bersama untuk berkerja optimal sesuai dnegan profesi dan tugas masing-masing oleh seluruh masyarakat kabupaten sleman.
Dalam dhammadesana pada kesempatan doa syukur umat Buddha ini, Romo supriyanto mengingatkan tentang kekukatan persatuan. Berbahagialah mereka yang selalu menjaga persatuan, seperti yang pernah sang Buddha sampaikan, samaggamang tapo sukkho, demikaian lanjut Romo Supri.
Selamat ulang tahun ke-95 kepada kabupaten Sleman, semoga semakin maju dan terwujud masyarakat yang sejahtera di wilayah Sleman.

Tidak ada komentar: