Jumat, 18 Juni 2010

Baksos untuk masyarakat Sekitar Vihara Karangdjati



Tidak seperti biasanya, hari itu, rabu 26 Mei 2010, rumahKetua RW di Karangdjati, Sinduadi, mendadak ramai, penuh dengan peralatan medis dan apotek. RW tersebut merupakan RW dimana  Vihara karangdjati bermukim. Hari itu dilakukan bakti sosial pengobatan gratis kepada masyarakat umum. Pengobatan gratis ini merupakan salah satu rangakain dari acara menyambut waisak 2554 tahun 2010.
Tim medis yang hadir merupakan tim medis dari panitia nasional Waisak Konferensi Agung Sangha Indonesia (KASI), yang sebelumnya melakukan bakti social serupa di lingkungan Vihara Buddha Murti Prambanan Klaten, dan Vihara Dharma Suriya Kaloran Temanggung.
Bagi Vihara karangdjati sendiri, ini adalah untuk pertama kalinya berkesempatan melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat umum dise kitar vihara, sehingga merupakan kesempatan yang berharga. Tak heran kalau kemudian pengurus RT RW setempat merespon baik program ini, yang dapat memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat.
Ada yang unik dari baksos ini. Meski bertajuk bakti social kesehatan, namun diselengarakan juga potong rambut gratis. Ternyata potong rambut gratis ini menarik warga untuk datang dan melakukan potong rambut. Mengingat begitu bermanfaatnya program ini, semoga dapat dilakukan kembali di lain kesempatan.




Tidak ada komentar: