Rabu, 16 September 2009

Acara Tujuhbelasan ala Karangdjati

Bertempat di vihara karangdjati, hari minggu tanggal 23 Agustus diadakan acarabertajuk semarak kemerdekaan ala karangdjdati. Acara ini selain bertujuan utama untuk ikut memeriahkan hari ulang tahun Indonesia yang ke-64, sekaligus sebagai ajang keakraban antar umat di Vihara karangdjati.

Sesuai tujuannya yang untuh memeriahkan sekaligus keakraban, maka tujuhbelasaan tersebut diisi dengan barbagai perlombaan untuk membuat suasana meriah dan akrab. Berbagai perlombaan dipersiapkan, dengan tujuan utama bukan untuk menang kalah, tapi bagaimana suasana menjadi meriah, bercanda bersama, dan ujung-ujungnya akan tercipta satu suasana akrab diantara umat lintas generasi, entah sesepuh, pemuda atau anak-anak, atau bahkan ibu-ibunya.

Perlombaan dimulai sekitar jam 3 sore menunggu redanya terik matahari. Diawali dengan perlombaan sepakbola terong antara tim anak-anak, kemudian dilanjutkan tim bapak-bapak. Suasana yang masih heboh melihat kelucuan sepakbola terong, langsung dilanjutkan balap botol antar tim, kemudian gigit koin yang nempel di buah blewah, dan pukul air. Puncaknya adalah sepakbola lumpur, main bola di tengah sawah yang sudahj siap tanam, jadi peserta benar-benar berlepotan karena lumpur.

Seperti tujuannnya yang berseifat rekreatif dan akrab, maka acara ini juga berlangsung dengan penuh canda dan tawa. Meski capek, kotor, menang-kalah juga bukan urusan, yang penting adalah berpartisipasi dalam peringatan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjalin keakraban antar umat Vihara.


Video sepakbola sawah


2 komentar:

ivf4007 mengatakan...

Ini videonya:
http://www.youtube.com/watch?v=rixS-kGU-QU

VeKaDe mengatakan...

terimakasih, sudah diupload di artikel juga