Senin, 08 Juni 2009

TUGU Jogja : dua hari bersama Bpk. Buyung Wahab

Hari Sabtu,-Minggu 6-7 Juni 2009 kemarin, DPC PATRIA Kota Yogyakarta menggelar acara bertajuk Tugu Jogja : Dua Hari Bersama Bapak Buyung Wahab. Acara ini berupa sharing motivasi dan pelatihan leadhership bersama Bapak Buyung Wahab.

Acara ini diadakan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda Buddhis di Yogyakarta, khususnya kader PATRIA, untuk selalu bersemangat dalam karya-karya pengabdian melalui PATRIA, sekaligus bersemangat untuk meraih sukses dalam kehidupan pribadinya. Motivasi itu ditunjukkan dengan tekad yang dijadikan tajuk kegiatan, yaitu TUGU Jogja, tumbuh untuk generasi muda Jogja.

Kegiatan ini berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama diadakan di Vihara Karangdjati pada hari sabtu 6 Juni, dari jam 19.00- 21.30 wib. Acara sesi pertama ini diisi dengan sharing pengalaman pribadi Bapak Buyung Wahab. Sharing ini berjalan seru karena Pak Buyung membawakan dengan gaya yang santai, kocak, tapi sangat menginspirasi. Pak buyung dengan apik bisa membawakan cerita-cerita menarik seputar kehidupannya, jalannya menuju sukses, serta etika-etika kehidupan yang bersumber dari Buddha Dhamma.

Sesi kedua, diadakan pagi harinya, hari Minggu, Jam 10 di Hotel Mawar Asri. Sesi kedua berupa pelatihan leadhership. Materi yang dibawakan oleh Pak Buyung wahab berkisar tentang pola pandang menuju sukses, kebiasan kebiasaan yang mendukung untuk sukses, menjadi pribadi yang bertanggung jawab, serta kekuatan pikiran. Materi itu dibawakan dengan contoh-contoh aplikatif di kehidupan sehari-hari, serta games-games yang mejadikan peserta semakin antusias.
Acara yang dihadiri 25 peserta ini, berakhir tepat jam 14.30 WIB. Acara ini dapat berlangsung dengan baik, tentu saja kerena kebaikan dari banyak pihak yang mendukung acara ini. Terimakasih kepada Bapak Buyung wahab atas ilmu-ilmu yang telah di bagi, juga terimakasih kepada DPP PATRIA yang telah membantu memfasilitasi acara ini, serta pihak-pihak yang telah membantu acara ini sehingga berjalan baik.

Semoga acara ini akan semakin menginspirasi dan memotivasi generasi muda Buddhis Jogja untuk semakin bersemangat dalam pengabdian bersama PATRIA, dan semakin bersemangat untuk meraih suksesnya. Dengan demikian tajuk kegiatan yaitu tumbuh untuk generasi muda, akan dapat terwujud di kemudian hari.

foto bersama peserta dan pembicara

Suasana pelatihan, semangat!!

Suasana Pelatihan, Ceria dan Bermanfaat.


Suasana Pelatihan, Rentangkan tanganmu...

Serius mendengarkan cerita pembicara




Tidak ada komentar: